PANTAI CONGOT KULON PROGO

Pesona wisata Pantai Congot Kulon Progo Jogja. Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.
Pantai Congot Kulon Progo

 
Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.
 

Objek Wisata Pantai Congot terletak di sebelah barat Pantai Glagah Indah, tepatnya di desa Jangkaran Kecamatan Temon, lebih kurang berjarak 15 Km dari kota Wates Ibu Kota Kulon Progo. Kawasan Pantai Congot membentang sepanjang lebih kurang 4,5 Km dengan pemandangan alam yang indah. Lokasi Pantai Congot sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak lebih kurang sekitar 2 Km dari jalur lintas selatan Pulau Jawa. 

Pantai Congot berada di muara Sungai Bogowonto dengan pemandangan laguna yang indah dan terdapat banyak ikan. Kawasan pantai ini sangat cocok untuk kegiatan memancing serta menjadi pusat kegiatan warga sekitar yang menggantungkan hidup mereka sebagai nelayan. Disamping itu, potensi  hasil laut di Pantai Congot dimanfaatkan penduduk sekitar untuk membudidayakan ikan dan udang di tambak. 

Panorama matahari terbenam di atas laguna yang menakjubkan membuat Anda enggan untuk beranjak meninggalkan tempat ini. Sepanjang perjalanan Anda dari Wates sampai dengan Pantai Congot, Anda akan menyaksikan hamparan persawahan, deretan pohon kelapa, serta aktivitas warga desa di Kulon Progo yang umumnya menjadi petani.

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.