GUA MARIA LAWANGSIH

Gua Maria Lawangsih, merupakan salah satu tempat wisata ziarah rohani umat Katolik di JogjaKabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Gua Maria Lawangsih Kulon Progo

Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Gua Maria Lawangsih  terletak kurang lebih 40 Kilo meter ke arah barat dari kota Yogyakarta tepatnya berada di  Dusun Patihombo, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo wilayah kabupaten Kulon Progo. Lokasi Gua Lawangsih ini tidak begitu jauh dari lokasi objek wisata Goa Kiskendo dan objek wisata jiarah Gua Maria Jatiningsih.

Gua Maria Lawangsih

Kekhasan yang terdapat di Obyek Wisata Gua Maria Lawangsih ini merupakan goa alam kedua di Keuskupan Agung Semarang setelah Gua Maria Tritis Wonosari, Gunungkidul Yogyakarta. 



Suasana alam yang masih alami, jauh dari keramaian kota ditambah suara gemericik air, kicauan burung, tiupan angin, udara yang segar membuat
Gua Maria Lawangsih ini menjadi salah satu tempat doa yang saat ini cukup favorit bagi para pejiarah. Objek wisata religi serupa yang berdekatan dengan tempat ini antara lain: Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga, Gua Maria Sendang Jatiningsih, Gua Maria Watu Blencong, Gua Maria Sendangsono. Silahkan Anda rencanakan rute perjalanan sesuai keinginan Anda.

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.